Apa Itu EFT ?

EFT berangkat dari konsep yang sama seperti yang diyakini oleh para praktisi akupunktur. Bahwa dalam tubuh manusia ada titik-titik meridian atau pusat energi yang apabila distimulasi dengan cara tertentu, maka bisa menghasilkan penyembuhan. Jika akupunktur lebih sering digunakan untuk menyembuhkan penyakit fisik, maka EFT lebih banyak digunakan untuk mengatasi masalah psikologis. Perbedaan mendasarnya adalah EFT tidak mengandalkan tusukan jarum seperti akupunktur, melainkan hanya ketukan ringan dengan ujung jari.

Emosional Freedom Technique (EFT) didasarkan pada penemuan baru yang dapat menangani banyak rasa sakit, penyakit fisik dan isu-isu emosional. Dapat dikatakan EFT adalah versi emosional dari akupunktur namun tidak menggunakan jarum. Tapi dengan menyelaraskan sistim energi tubuh pada titik-titik meridian di tubuh Anda, dengan cara mentapping (mengetuk) dengan jari Anda. Prosesnya sangat mudah untuk diingat dan dapat diterapkan di mana saja. Hal ini membuat kemunculkan EFT Discovery Statement yang mengatakan..

“ Penyebab segala macam emosi negatif adalah terganggunya sistim energi tubuh.”

Dan karena penyakit fisik kita sangat terkait dengan emosi kita, pernyataan berikut sangatlah benar…

“Emosi-emosi negatif yang tak terselesaikan, menjadi penyebab utama pada hampir semua penyakit fisik kita.”



EFT mendasarkan kekuatannya pada :

(1)Penemuan di dunia Timur yang lebih dari 5000 tahun

(2)Albert Einstein, pada tahun 1920 menyatakan bahwa segala sesuatu (termasuk tubuh kita) tersusun dari energy.

Praktek-praktek penyembuhan barat mengabaikan dasar-dasar di atas dan mengapa EFT sering berhasil pada kasus-kasus yang tidak dapat ditangani.


Keuntungan-keuntungan lain menanti Anda seperti…

  • Anda dapat membuat langkah besar dengan memanfaatkan EFT ke dalam proses terapi Anda (Apakah Anda sebagai professional atau sebagai pasien). Daripada membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun menggunakan “talk therapy” yang conventional, EFT sering memberikan hasil yang jelas dan menyeluruh dalam satu atau dua sesi…terkadang terjadi dalam sekejap. Di EFT dikenal dengan istilah “ one minute wonders”.
  • Begitu EFT mampu membersihkan sampah-sampah emosi, langkah selanjutnya adalah memperhatikan bagaimana penyakit fisik mulai lenyap. Sakit kepala, sakit punggung dan ketidaknyamanan lainnya akan mengalami perbaikan atau hilang sama sekali. Penglihatan Anda mungkin menjadi lebih jelas dan stress harian akan hilang.
  • Pada dasarnya, Anda dapat gunakan EFT untuk segala sesuatu. Ini adalah sesuatu yang mengagumkan dari EFT. Anda dapat menggunakan prosedur dasarnya untuk menghilangkan ketakutan berbicara di depan umum, atau memperbaiki skor pada permainan golf Anda. Anda juga dapat menggunakannya untuk alergi hingga kanker. Termasuk pada ketakutan, trauma, depresi dan schizophrenia. Begitu Anda benar-benar menyadari kemampuan universal dari EFT, Anda akan dengan senang hati bergabung dengan antusias. Tidak ada yang seperti EFT.
  • Kemungkinan batas-batas EFT
  • Saya tidak mengklaim bahwa EFT itu sempurna, Kami tidak mengklaim 100%. Tetapibiasanya EFT bekerja dengan baik dengan hasil yang spektakuler. EFT sering mampu di mana teknik yang lain tidak sanggup dan hal itu menunjukan jalan untuk penyembuhan tingkat tinggi.
  • Persentase dari penduduk (ambil saja 5%) mempunyai masalah emosional yang serius. Bagi Pendatang baru di EFT disarankan mempraktekannya pada hal-hal yang umum dahulu. Sementara Anda dapat menggunakan EFT dengan sangat mengesankan, janganlah pergi di mana Anda belum memiliki qualifikasi.